Kiat Tingkatkan Pelayanan Prima, MS Lhokseumawe gandeng BSI adakan Pelatihan Service Excellent

Kiat Tingkatkan Pelayanan Prima, MS Lhokseumawe gandeng BSI adakan Pelatihan Service Excellent

ms-lhokseumawe.go.id | Senin, 17 Oktober 2022 – Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe (MS Lhokseumawe) terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada para pihak pencari keadilan. Menyadari akan pentingnya pelayanan yang prima, maka perlu dilaksanakannya pelatihan “Service Excellence” bagi warga peradilan, khususnya bagi petugas frontliner yaitu PTSP, Resepsionis dan Satpam yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat. Berdasarkan latar belakang tersebut, Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe bekerjasama dengan Bank BSI (Bank Syariah Indonesia) Cabang Lhokseumawe untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Service Excellence. Ketua MS Lhokseumawe Yedi Suparman, S.H.I, M.H. dalam hal ini mendelegasikan kegiatan pelatihan service excellence kepada Wakil Ketua Amrin Salim, S.Ag., M.A. untuk dapat diikuti dengan sungguh-sungguh oleh seluruh aparatur MS Lhokseumawe.

Tepat pukul 15.00 WIB, Wakil Ketua membuka kegiatan service excellence dengan mengucap basmallah di Ruang Aula Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe. Turut hadir dalam kegiatan pelatihan yaitu Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Struktural dan Petugas Frontliner MS Lhokseumawe. Pelatihan service excellent dibuka oleh Ibu Rauzatul Jannah yang dilanjutkan oleh pemaparan oleh trainer Ibu Reni Puspitasari yang saat ini menjabat sebagai Regional Service Quality Officer I Aceh PT Bank Syariah Indonesia.

Dalam pelatihan tersebut para aparatur MS Lhokseumawe dipapari pengetahuan-pengetahuan tentang nilai-nilai dalam pelayanan prima, yang diantaranya etika & etiket, penampilan dan wiraga. Tim Bank BSI dan Petugas frontliner MS Lhokseumawe melakukan role play untuk mempraktekkan bagaimana memberikan service excellent kepada masyarakat pencari keadilan. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan praktek langsung bagaimana melayani secara Service Excellence oleh petugas frontliner yang dipandu langsung oleh Tim Bank BSI. Dimulai dengan Standard Pelayanan Procedure (SOP) hingga menerapkan model pelayanan prima dan tepat sasaran. Di penghujung acara, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab, diskusi dan berfoto bersama.

Tags: No tags

Comments are closed.