Ketua MS Lhokseumawe dampingi Seminar Laporan Aktualiasi Peserta Latsar CPNS

Ketua MS Lhokseumawe dampingi Seminar Laporan Aktualiasi Peserta Latsar CPNS

Jum’at, 04 November 2022 – Ketua MS Lhokseumawe Yedi Suparman, S.H.I, M.H. dampingi Seminar Laporan Aktualisasi Peserta Latsar CPNS secara daring. Seminar Laporan Aktualisasi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Gelombang I Tahun 2022 Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI Angkatan III Kelompok 4 secara virtual yang dimulai pukul 11.00 WIB s.d. selesai. Peserta Latsar CPNS yang terdiri dari A. Renaldy Firnanda, S.I.P, Fauzan Prasetya, S.H., dan Mula Warman Harahap, S.H. mengikuti Seminar Laporan Aktulisasi langsung dari BLDK Kemenag Medan. Bertindak sebagai penguji adalah Dr. Drs. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.H. dan sebagai Coach/Moderator adalah Devina Sanjayani.

Dalam Ujian Seminar Akhir tersebut, peserta memaparkan hasil kegiatan aktualisasi yang dilaksanakan selama masa pelatihan, yang dalam hal ini peserta manampilkan inovasi yaitu

  1. A. Renaldy Firnanda, S.I.P (Optimalisasi Layanan Pendukung Bagi Disabilitas Melalui Aplikasi Accessibility Widget Di Website Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe)
  2. Fauzan Prasetya, S.H. (Digitalisasi Layanan Penilaian Personal Penyandang Disabilitas Melalui Formulir Online Pada QR Code dan Link Website Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe)
  3. Mula Warman Harahap, S.H. (Optimalisasi Penggunaan e-Court Sebagai Salah Satu Solusi Bagi Kaum Disabilitas Guna Mempermudah Akses Keadilan di Lingkungan Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe

Atas Inovasi yang dipaparkan tersebut penguji memberikan apresiasi dan berharap agar Inovasi tersebut tidak hanya bermanfaat di Satker sendiri tetapi juga bisa sebagai model dalam pemberian pelayanan untuk seluruh jajaran peradilan dibawah Mahkamah Agung RI.

Tags: No tags

Comments are closed.