logoMSLSMBANNER2

Written by s@n Jeumpa on . Hits: 51

UPACARA DALAM MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA 01 OKTOBER 2019

Data horz

 

ms-lhokseumawe.go.id, Atas rujukan dan arahan dari Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof DR. H. M. Hatta Ali, SH, M.H maka dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, Sekretaris Mahkamah Agug, A.S. Pudjoharsoyo, SH., M.Hum. menginstruksikan kepada Kepala Pengadilan Militer Utama, para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding Pada Empat Lingkungan Peradilan dan para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama Pada Empat Lingkungan Peradilan untuk menyelenggarakan upacara pada hari Selasa, Tanggal 1 Oktober 2019, atas intruksi tersebut kami satker Mahkamah Syar'iyah Lhokseumawe melakukan upacara bendera peringatan hari kesaktian pancasila dengan petunjuk sebagai berikut:

Data3

  • Tempat pelaksanaan upacara di Kantor Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada wilayah masing-masing lingkungan.
  • Waktu pelaksanaan upacara adalah pukul 08.00 waktu setempat atau disesuaikan
  • Upacara dilaksanakan dalam suasana khidmat, tertib dan sederhana serta mengikuti tata urutan pada pedoman penyelenggaraan upacara.
  • Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama atau pejabat lain/hakim senior yang ditunjuk bertindak selaku Pembina Upacara.

Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 adalah “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia"

Data4

  • Makna Hari Kesaktian Pancasial (1 Oktober)

Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai hari perkabungan nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan tersebut. Tak hanya itu pasca tragedi itu, terjadi pembersihan semua unsur pemerintahan dari pengaruh PKI mulai dari angota organisasi hingga simpatisan.

Data1

Add comment


Security code
Refresh

Fokus Pengadilan

  • Pengumuman Mahkamah Agung
  • Pengumuman Badilag
  • Kebijakan MARI
  • Pengumuman MS-Aceh
  Feed not found.
Read More

Hubungi Kami

Mahkamah Syar'iyah Lhokseumawe

Jln. Banda Aceh - Medan, Desa Alue Awe, Kec. Muara Dua

Kode Pos: 24352

Telp: 0645-43925 

Fax: 0645-41809

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Website: http://ms-lhokseumawe.go.id/

Tautan Aplikasi

Mahkamah Syar'iyah Lhokseumawe @2019