logoMSLSMBANNER2

Written by s@n Jeumpa on . Hits: 17

Penempatan Mahasiswa OJT (IAIN) Lhokseumawe Fakultas Tarbiyah di MS-Lhokseumawe

 

Mahasiswa OJT

Sesuai surat yang diajukan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe Fakultas Tarbiyah nomor : B-152/In.29/D.2/TL.00/40/2019 tanggal 25 Februari 2019 tentang penempatan Mahasiswa Praktek / OJT.

Sehubungan dengan permohonan tersebut Ketua Mahkamah Syar'iyah Lhokseumawe Drs. Surya, SH menyambut baik atas ditempatkannya Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe Fakultas Tarbiyah Praktek / OJT di Mahkamah Syar'iyah Lhokseumawe, mudah-mudahan dapat memanfaatkan waktu dan peluang yang diberikan, sehingga dengan mengikuti praktek ini, akan memperoleh berbagai disiplin ilmu pengetahuan yang luas, dikampus belajar teori, kini saatnya melihat, mengetahui dan mendengar secara langsung ilmu pengetahuan di Mahkamah Syar'iyah Lhokseumawe khususnya berkaitan dengan hukum acara, surat menyurat, persidangan dan bidang-bidang tugas lainnya.

Mahasiswa STAIN Malikussaleh Lhokseumawe yang ikut Praktek di Mahkamah Syar'iyah Lhokseumawe 6 (Enam) orang yaitu Edy Muzammil, Nurmalini, Eva Maulida, Cut Nursaa'dah, Nurul Safrina dan Siska Ananda. Praktek berlangsung mulai tanggal dari tanggal 29 April s/d 28 Juni 2019. Mahasiswa praktek merasa senang ditempatkan praktek di Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe, suasananya sangat mendukung untuk menambah ilmu pengetahuan, tutur salah seorang Mahasiswa. Syarbaini, S.Ag, Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe telah membagi penempatan tugas masing-masing Mahasiswa di ruangan yang dibutuhkan dan berkaitan langsung dengan tugas yang akan mereka laksanakan. Pandai-pandailah beradaptasi dan jaga akhlakul karimah dengan sebaik-baiknya. Tutur pak. Sekretaris.

Allah SWT berfirman "Katakanlah : "Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui ?" Sesungguhnya orang-orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran." (Az-Zumar : 9). Firman Allah SWT tersebut memberikan hikmah bahwa begitu pentingnya menuntut ilmu pengetahuan, karena dengan ilmu pengetahuan, maka derajat manusia akan dimuliakan Allah SWT dan dengan ilmu pengetahuan manusia akan maju serta mampu mentransfer ilmu pengetahuan kepada orang lain.

Add comment


Security code
Refresh

Fokus Pengadilan

  • Pengumuman Mahkamah Agung
  • Pengumuman Badilag
  • Kebijakan MARI
  • Putusan Terbaru
  Feed not found.
Read More

Hubungi Kami

Mahkamah Syar'iyah Lhokseumawe

Jln. Banda Aceh - Medan, Desa Alue Awe, Kec. Muara Dua

Kode Pos: 24352

Telp: 0645-43925 

Fax: 0645-41809

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Website: http://ms-lhokseumawe.go.id/

Tautan Aplikasi

Mahkamah Syar'iyah Lhokseumawe @2019