Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Hakim Lhokseumawe

Lhokseumawe|ms-lhokseumawe.go.id (10/09/2018).

Bertempat di Aula Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe, pada hari Senin (10/09/2018), Ketua MS lhokseumawe, Drs. Surya, SH mengambil Sumpah dan melantik dua orang hakim hasil TPM 8 Agustus 2018.

Kedua orang hakim tersebut adalah Dra. Hj. Nur Ismi, S.H  yang sebelumnya hakim pada Mahkamah Syar’iyah Takengon kelas IB dan Drs. H. Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep kelas II wilayah PTA Pekanbaru.

Dalam acara yang berlangsung dengan hikmat dan lancar tersebut selain dihadiri oleh para hakim dan pegawai MS Lhokseumawe juga dihadiri oleh beberapa orang hakim dan pegawai MS Takengon;

Dalam kata bimbingan dan pengarahannya, Ketua MS Lhokseumawe mengucapkan selamat atas dilantiknya dan bergabungnya dua orang hakim di MS Lhokseumawe. Dengan demikian maka tenaga hakim di MS Lhokseumawe menjadi berjumlah 10 orang, yang berarti pula akan sangat menambah energi dan kekuatan dalam penyelesaian perkara di Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe.  Dengan demikian pula pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan akan semakin bertambah baik lagi dengan pelayanan yang prima. Lebih lanjut ketua mengharapkan, “agar kerjasama dan kekompakan tetap terjalin dan ditingkatkan.”

Dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut bertindak sebagai saksi adalah Drs. Muhammad Amin, SH., MH dan Drs. Iskandar, MH, masing-masing hakim Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe dan rohaniwan Drs. Syamsul Qomar, M.H.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Mohd. Ridhwan Ismail, SH., MH hakim Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada kedua orang hakim yang baru dilantik, dan  selanjutnya semua yang hadir menikmati makan bersama. (ma)

Leave a Reply

Name *
Email *
Website